Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 09 Mar 2015 - 23:56:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Center Bantah Tudingan Main Proyek

20photo_1425919935582.jpg
Suasana Kantor Ahok Center, Senin (9/3/2015) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tak benar Ahok Centre bermain proyek dilingkungan Pemprov DKI Jakarta. Tak hanya itu Koordinator dan Penanggung Jawab Ahok Center, Natanael Oppusunggu juga membantah mendapat aliran dana coorporate social responbility (CSR).

Menurut Nata selama ini Ahok Center hanya menyalurkan bantuan dana yang berasal dari uang pribadi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan mantan bupati Belitung Timur itu juga sudah melarang Ahok Center untuk berhubungan dengan partai atau perusahaan swasta.

"Isu itu tidak benar. Kegiatan kita murni dari tunjangan pak Gubernur dan dilakukan secara transparan. Buktinya semua kegiatan kita diketahui oleh BPKD dan Sekda," kata Natanael saat berbincang dengan TeropongSenayan di Ahok Center, Juanda, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015).

Lebih lanjut Nata mengungkapkan kalau dana CSR itu sebelumnya masuk ke Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI, dan diteruskan kepada Dinas Sosial DKI untuk disalurkan nantinya. Pihak Ahok Centre hanya melakukan pengawasan saja.

"Kita disini diperintahkan oleh Gubernur hanya melakukan pengawasan saja, apakah sudah tepat sasaran atau belum," ujar Natanael.

Sebelumnya M Sanusi, anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra menuding Ahok Centre bermain sejumlah proyek di Jakarta. Bahkan menurut dia yayasan yang didirikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berperan besar sama seperti Pemda dalam kegiatannya.

"Ya kita liat aja Waduk Pluit, itu ada campur tangan dari Ahok Center. Nah, ini yang bahaya. Coba deh ada tim audit yang kesana. Cek proyek-proyek mana aja yang sudah ditangani, ada pelanggaran apa gak," kata M Sanusi saat ditemui di gedung DPRD, Kebons Sirih, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2015).

Sanusi juga mengungkapkan Ahok Centre juga terlibat mengumpulkan dana CSR dari sejumlah perusahaan besar yang berkaitan dengan proyek-proyek yang beroperasi di Jakarta. Sanusi menengarai nilai dana CSR yang dikelola Ahok Centre mencapai triliunan rupiah.

Namun hingga saat ini belum ada laporan pertanggungjawaban dari Ahok Center terkait pengelolaan dana CSR tersebut. "Belum ada tuh, padahal dana CSR tersebut miliaran bahkan bisa triliunan. Makanya saya selalu bilang kalo Ahok itu ga bersih-bersih banget lah, kita bicara realitas aja," pungkasnya.(ris)

tag: #aho centre  #sanusi  #csr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...