Komisi I Minta Pengawasan WN Cina di Indonesia Diperketat
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 11 Okt 2017 - 16:32:02 WIB

Bagikan Berita ini :

7ArwaniThomafi.jpg
Sumber foto : Istimewa
Arwani Thomafi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI Arwani Thomafi mengatakan, pemerintah harus mulai memperketat pengawasan wisatawan atau warga asing di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Arwani menanggapi banyaknya isu adanya warga Cina yang berbondong-bondong datang ke Indonesia.

Menurutnya, kehadiran warga negara Cina tidak perlu terlalu dikhawatirkan adanya pendudukan.

"Saya kira itu berlebihan kalau ada kekhawatiran pendudukan, yang penting sekarang ini punya standar yang lebih ketat terhadap seluruh pengawasan wisatawan dan warga asing di Indonesia," tegas Arwani saat dihubungi TeropongSenayan, Rabu (11/10/2017)

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjelaskan, kebijakan bebas visa yang sudah diterapkan juga harus dikaji apakah menguntungkan bagi negara atau tidak. Sebab, kebijakan bebas visa itu berdampak terhadap pendapatan keimigirasian karena setiap tahunnya menurun.

"Lalu, soal evaluasi manfaat kebijakan bebas visa harus dilakukan. Sejauh mana antara dampak positif bidang pariwisata dengan negarif. Ataupun juga hal-hal yang merugikan bangsa kita, harus dikaji terlebih dahulu," ungkapnya.(yn)

tag: #cina  #komisi-i  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING