Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 13 Mar 2015 - 16:05:27 WIB
Bagikan Berita ini :
Sewot Dengan Hasil Survei Cyrus

Haji Lulung : Itu Mah Pesenan

78DSC_0047_1425278129188.jpg
Haji Abraham Lunggana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana sewot dengan hasil survey Cyrus Network yang menilai parlemen ibukota tak memuaskan. Menurut dia survey itu pesanan alias ada yang membayar.

"Kaya gak ada bahasan lain, itu mah pesenan, untuk jelekin DPRD DKI Jakarta," kata Abraham Lunggana yang juga sering dipanggil dengan Haji Lulung saat dihubungi TeropongSenayan, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Menurut politisi PPP ini, DPRD DKI sudah bekerja mati-matian untuk perjuangkan APBD 2015. Meski demikian tudingan menyudutkan terus menohok dirinya dan DPRD, seperti sebagai koruptor, maling, dan rampok oleh Gubernur DKI Jakarta.

Tak hanya itu pria asal Tanah Abang ini meminta untuk semua pihak tidak membuat opini negatif terhadap DPRD DKI. Sebab, pembahasan RAPBD 2015 antara DPRD DKI dengan Ahok masih terus berlanjut.

"Lebih baik mikirin APBD 2015. Saya minta semua pihak, jangan membuat opini negatif lah," tandasnya. Suasana yang baik saat ini dibutuhkan agar pembahasan RAPBD 2015 DKI Jakarta segara bisa dituntaskan.

Sebelumnya, CEO Cyrus Network, Hasan Nasbi mengatakan bahwa saat ini 50,3 persen warga Jakarta mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengungkapkan dana siluman Rp 12,1 triliun.

Meskipun tipikal Ahok terlihat temperamental dan arogan, namun warga Jakarta menilai mantan bupati Belitung Timur tersebut dianggap tegas dan berani untuk membenahi APBD 2015. Inilah salah satu alasan warga ibu kota mencintai Ahok.

"Secara umum 17,5 persen responden menilai Ahok sebagai Gubernur yang tempramental, arogan dan kasar. Namun demikian, 50,3 persen responden menilai sikap yang ditunjukkan oleh Ahok selama ini sebagai ketegasan dan keberanian," kata Nasbi dalam diskusi di D'consulate Cafe, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/2015).(ris)

tag: #haji lulung  #dprd  #ahok  #cyrus network  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...