TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Okt 2017 - 16:51:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Maju Pilgub Jabar, RK Tinggal Tunggu Dukungan PPP

97ridwankamil.jpg
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Sumber foto : ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) atau Emil tinggal menunggu kepastian dukungan PPP untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. Jika PPP mendukung, maka syarat kepemilikan 20 kursi partai atau gabungan partai pengusung di DPRD Jawa Barat sudah terpenuhi.

Selama ini, Emil telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dan PKB. Di DPRD Jawa Barat, Nasdem memiliki lima kursi,sedangkan PKB tujuh kursi, atau jumlah totalnya 12 kursi. Dengan hanya 12 kursi, maka Emil belum bisa maju ke Pilgub Jabar melalui Nasdem dan PKB. Namun, jika PPP turut mendukung, maka persyaratan kepemilikan kursi sudah terpenuhi. Sebab, PPP memiliki 9 kursi di DPRD Jawa Barat.

"Apabila sudah diusung PPP, sudah cukup (memenuhi syarat KPU) 21 (kursi) DPRD Provinsi Jawa Barat," ujar Emil di Kota Bandung, Jumat (20/10/2017).

Saat ini, Emil mengintensifkan komunikasi dengan PPP, terlebih setelah beredar kabar partai ini akan memberikan dukungan.

"Sampai saat ini, saya masih intensif melakukan komunikasi dengan PPP, itu saja sih kalau terkait Pilgub Jawa Barat dan hubungan saya dengan PPP," kata Emil.

Ia menuturkan hingga saat ini juga belum berpikir untuk memilih atau menentukan calon pendampingnya (Cawagub) di Pilgub Jawa Barat.

Emil belum mau menjawab hal tersebut karena dirinya masih menunggu. "(Apakah) Akan mengusung saya atau tidak. Kalau sudah genap dukungan, baru musyawarah untuk menentukan calon wakil gubernur," katanya.

Selain itu, lanjutnya, ia juga segera menjalin komunikasi dengan DPW PPP Provinsi Jawa Barat untuk memperkuat rencana pengusungan yang akan dilakukan DPP PPP.

"Itu dilakukan untuk menyamakan visi dan misi pembangunan. Jadi kalau ditanya, saya sedang konsentrasi membangun komunikasi dengan PPP," kata dia.

Sementara itu, ketika ditanyakan apakah ada komunikasi dengan partai lain seperti Hanura, Emil kembali menegaskan dirinya masih fokus pada komunikasi dengan PPP.

"Yang terakhir kan Pak Aceng sebagai ketua DPD (Hanura) lebih cenderung ke Pak Dedi Mulyadi, makanya komunikasi saya tahan," ujarnya.

Ia menegaskan dirinya lebih memiliki kedekatan dengan PPP dibanding partai lain.

"Jadi bukan hanya condong, memang yang nyambung dan visi misi bisa lebih sinkron, sementara PKB dan PPP, melengkapi NasDem," katanya.(plt/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...