Berita

Gus Sholah Ajak Semua Pihak Rangkul Kader HTI

Oleh M Anwar pada hari Jumat, 27 Okt 2017 - 09:58:24 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

4gus-sholah.jpg

Shalahudin Wahid atau Gus Sholah (Sumber foto : Istimewa)

DEPOK (TEROPONGSENAYAN)--Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah resmi dibubarkan pemerintah. Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Sholahuddin Wahid mengajak semua pihak untuk merangkul mantan kader-kader HTI.

Ulama yang akrab disapa Gus Sholah itu juga berpesan, mantan kader-kader HTI tidak perlu lagi mengampanyekan ide mendirikan negara khilafah. Karena menurutnya, HTI tidak akan bisa mendirikan khilafah di Indonesia.

"Jadi tidak perlu teriak-teriak, sudahlah. Pemerintah sudah membubarkan, kita anggap baik, tapi kan tidak selesai," ujarnya saat menjadi pembicara dalam Halaqah Nasional Ulama Pesantren dan Cendikiawan, Gerakan Dakwah Aswaja Bela di Pondok Pesantren Al Hikam, Beji, Depok, Kamis (26/10/2017).

Menurut Gus Sholah, kader-kader HTI harus mendapat pembinaan dari semua pihak, bukan justru disudutkan. Karena, sejatinya kader-kader HTI itu juga merupakan rakyat Indonesia, sehingga ke depannya mereka sadar bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya akan keragaman suku maupun agama.

"Bagaimana kita membina orang-orang HTI yang banyak jumlahnya dan kebanyakan itu dari perguruan tinggi non-agama. Ini harus kita rangkul, jangan kita sudutkan," ajak dia.(yn)

tag: #hizbut-tahrir-indonesia  #ormas  #ormas-islam  

Bagikan Berita ini :