Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 31 Okt 2017 - 11:42:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Hentikan Izin Alexis, Bukti Anies-Sandi Tepati Janji

23alexis.jpg
Hotel Alexix (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik mengapresiasi keberanian Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghentikan izin operasional Hotel dan Griya Pijat Alexis. Tindakan ini bukti kongkrit dari sikap konsisten seorang pemimpin yang menepati janji tanpa berkoar-koar.

Meski demikian, Ketua DPD Gerindra DKI ini menyebut, agar adil, sikap Anies tersebut sebaiknya juga diberlakukan di tempat lain yang terbukti melanggar.

"Ini langkah berani dari satu sikap konsistennya Pak Anies dan Pak Sandi. Tapi, saya kira supaya berkeadilan, semua yang serupa juga harus ditutup. Saya kira konsekuensinya ya begitu," kata Taufik saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Taufik menyebut, Anies-Sandi sudah memiliki data yang lengkap hingga akhirnya menghentikan izin operasi Alexis. Untuk itu, Taufik berharap Pemprov DKI juga memiliki data di tempat lain yang terbukti melanggar.

"Ini kewenangannya gubernur sampai bisa memutuskan begini berarti sudah ada data lengkap. Kan datanya (pelanggaran) lengkap. Oleh karena itu, Pemda harus punya data yang kuat karena bisa digugat," jelas Taufik.

"Jadi jangan cuma Alexis. Kalau punya data tempat lain ya dibuka semua, jangan ada yang ditutup-tutupi," tandasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI melalui Dinas Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menolak daftar ulang TPUD Hotel dan Griya Pijat Alexis. Penolakan itu tertuang dalam surat bernomor 68661-1.858.8.

"Kita akan coba konsisten ke depan dan pastikan sesuai dengan janji kita. Tidak akan membiarkan praktik-praktik seperti ini melenggang begitu saja, karena itu kita akan ambil langkah," ujar Anies. (plt)

tag: #aniessandi  #janji-tutup-alexis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...