Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 01 Nov 2017 - 09:45:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Kantongi Data Pekerja Asing dari China, Thailand Sampai Uzbek di Alexis

6330102017_alexis_20171030_165441.jpg
Hotel Alexis (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut selama ini Alexis Grup mempekerjakan 104 tenaga asing.

"Kami ada catatannya, ini misalnya dari China 36 orang, Thailand 57 orang, Uzbekistan 5 orang, Kazakhstan 2 orang, kami ada catatanya," kata Anies di Balaikota, Selasa (31/10) malam.

Dari data yang dimiliki Pemprov, Anies melanjutkan bahwa ijin para Tenaga Kerja Asing tersebut telah habis per tanggal 31 Oktober 2017.

"Kalau izinnya sudah habis, kemudian masih bekerja maka mereka menjadi tenaga kerja ilegal. Itu urusannya sama Kementerian Ketenagakerjaan," sambungnya.

Sebagai tempat favorit melepas penat, Hotel Alexis mempunyai jam-jam tertentu yang menjadi waktu favorit bagi para pelanggan untuk singgah termasauk para pengusaha dan bule asing yang singgah. Kebanyakan berasal dariSingapura, Hongkong, Taiwan dan beberapa dari negara Eropa.

"Kebanyakan mereka ke sini untuk urusan bisnis. Nah, Alexis dijadikan lokasi untuk melepas lelah dan mencari hiburan," kata seorang staff hotel yang enggan disebut namanya tersebut di Hotel Alexis, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (31/10/2017). (aim)

tag: #aniessandi  #janji-tutup-alexis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...