Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 10 Nov 2017 - 10:45:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Pesan Sandiaga Uno di Hari Pahlawan

87FullSizeRender.jpg
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi pemimpin upacara Hari Pahlawan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Upacara yang diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta, pelajar, dan para tamu undangan ini berlangsung pada pukul 08.00 WIB

Dalam upacara tersebut, Sandiaga membacakan membacakan pesan dari Mensos RI Khofifah Indar Parawansa tentang hari Pahlawan.

"Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan mengenang para pendahulu kita. Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia," kata Sandi dalam pidatonya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017).

"Mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," jelasnya.

Sandi menegaskan, para pahlawan telah memberikan pesan penting kepada bangsa Indonesia, yakni semangat dalam membangun persatuan dan kesatuan NKRI demi kedaulatan bangsa.

"Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur. Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia," paparnya. (icl)

tag: #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...