TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 13 Nov 2017 - 16:25:40 WIB
Bagikan Berita ini :
Pilgub Jabar 2018

Soal Calon Wakilnya, Emil Tunggu Hasil Survei

65ridwan-kamil1.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga kini belum menentukan calon pendampingnya di Pilgub Jabar. Ia mengaku masih menunggu hasil survei.

Wali Kota Bandung itu berharap partai pengusungnya memberi kebebasan terhadap siapa calon wakil yang akan mendampinginya.

"Saya berharap partai memberi saya kebebasan agar mendapat chemistry yang baik untuk lima tahun ke depan. Agar kita bisa bekerja secara baik dan tenang," kata Emil ditemui usai acara temu Kader Posyandu Kota Bandung, Senin (13/11/2017).

Ia mengaku, dalam minggu ini dirinya akan melakukan koordinasi dengan seluruh partai pengusung guna membicarakan soal calon wakilnya tersebut.

Menurut Emil jika semua partai pengusung akan mengajukan calon wakil maka keputusan akan dipilih melalui proses survei langsung ke masyarakat.

"Kalau saya tidak pilih-pilih (wakil). Kita lihat survei apakah masyarakat menerima atau tidak. Kalau respon baik berarti (calon) disukai, kalau tidak baik berarti kurang disukai," ucapnya.

Sejauh ini terdapat sejumlah nama yang santer disebut akan mendampingi Emil di Pilgub Jabar 2018. Dari empat partai pengusung hampir semuanya mengajukan nama untuk diajukan menjadi calon wakil.

Beberapa nama populer yang diajukan adalah kader PPP sekaligus Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan kader Golkar yang juga anggota DPR RI Daniel Mutaqien Syafiuddin.(yn)

tag: #pilkada-jabar-2018  #ridwan-kamil  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...