Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 18 Mar 2015 - 17:26:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Kisruh Golkar dan PPP Diciptakan Pihak Ketiga

54Mochtar Effendy (hatim).jpg
Mochtar Effendi Harahap (Sumber foto : Ahmad Hatim Benarfa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat kepartaian Mochtar Effendi Harahap mengungkapkan keyakinannya bahwa kisruh politik yang menimpa Partai Golkar dan PPP merupakan situasi yang diciptakan oleh kepentingan pihak ketiga.

Meski tak menyebutkan pihak yang dimaksud, namun Mochtar mengatakan kelompok ketiga tersebut mencari keuntungan dari situasi konflik yang terjadi.

"Ini dilakukan oleh kelompok penganut faham politik kartel. Ini bagian dari strategi untuk melemahkan kelompok oposisi agar supaya format politik kita tetap kartel. Dengan menciptakan situasi bagaimana tetap mempertahankan politik kartel," ujarnya dalam sebuah diskusi publik di Kafe Penus, Menteng, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Lebih lanjut ia menandaskan, kelompok penganut faham politik kartel tersebut berada di lingkaran pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pihak tersebut akan berusaha memperkuat dominasinya dalam rangka memutuskan kepentingan kartelnya.

Skenario adu domba para pengurus partai oposisi, beber dia, merupakan target pelemahan dari kelompok politik kartel. Tujuannya, agar situasi legislatif yang didominasi politisi partai oposisi pemerintah terganggu.

"Dengan begitu, kontrol politik terhadap rezim yang dikuasai kelompok akan menjadi lemah," ujarnya.(yn)

tag: #Kisruh Golkar  #PPP  #Politik Kartel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soal Bahlil Ingin Beri Izin Tambang ke Ormas, Sartono Hutomo: Jangan Buru-buru

Oleh Fath
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI angkat bicara perlihal rencana Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk ...
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...