Jakarta
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 27 Nov 2017 - 13:38:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga akan Libatkan Swasta dan Pemerintah Pusat Bangun Stadion BMW

82IMG-20170111-WA055.jpg
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku, pihaknya akan tetap menggunakan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) untuk membangun stadion di Taman BMW.

Sebab, lanjut Sandi, untuk membangun stadion bertaraf internasional di Taman Bersih, Manusiawi, dan Wibawa atau BMW, Jakarta Utara, mencapai Rp 2 triliun.

Maka itu, terang dia, pihaknya tidak akan menggunakan APBD untuk membangun stadion bertarar internasional tersebut. Akan tetapi, lebih menyediakan kepada anggaran untuk kajian pembangunannya.

"Kami enggak membebankan APBD karena jumlahnya bisa sampai Rp 2 triliun. Di KPBU-nya bahwa ada sekitar 2-5 persen dari perkiraan total estimasi biaya yang harus disediakan Pemprov untuk menyiapkan final business case. Itu yang kami anggarkan," kata Sandiaga di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).

Sementara itu, Sandiaga pun membeberkan, untuk membangun stadion kandang klub sepak bola Persija, dirinya akan melibatkan pemerintah pusat.

Untuk itu, ia meminta semua pihak untuk mendukung penuh kerja Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan stadion bertaraf internasional bagi klub julukan 'Macan Kemayoran' tersebut.

"Nanti akan masuk melibatkan pemerintah pusat juga," imbuhnya.

Diketahui, dalam situs apbd.jakarta.go.id, ada dua nomenklatur terkait kajian stadion di Taman BMW. Pertama adalah penyusunan final business case pembangunan stadion bertaraf internasional dengan anggaran Rp 15,9 miliar.

Tolak ukur kinerjanya adalah tersedianya dokumen detail engineering design pembangunan stadion bertaraf internasional.

Nomenklatur kedua adalah penyusunan prastudi kelayakan pembangunan stadion olahraga bertaraf internasional dengan dana Rp 2,9 miliar. (icl)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...