Jenderal Gatot Mutasi 85 Perwira TNI Jelang Pensiun, Begini Komentar Marsekal Hadi
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 11:37:31 WIB

Bagikan Berita ini :

98Marsekal-Hadi.jpg
Sumber foto : Istimewa
Marsekal Hadi Tjahjanto

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto enggan mengomentari mutasi 85 perwira tinggi (pati) TNI yang dilakukan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Keputusan Gatot itu menuai sorotan sejumlah pihak lantaran dilakukan menjelang ia pensiun.

"Saya masih Kepala Staf (Angkatan Udara), belum bisa bicara itu," kata Marsekal Hadi di rumah dinasnya, Jalan Rajawali Timur Blok E1, Kompleks Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, Hadi enggan membocorkan nama penerusnya sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

"Sekarang (KSAU) masih saya, untuk kriteriannya yang jelas harus dari TNI AU," terangnya.

Sebelumnya, Gatot mengaku tak diberitahu Presiden Jokowi soal nama Panglima TNI yang baru sehingga ia memutasi 85 Pati TNI. Gatot menegaskan, dirinya tak melanggar secara etika.

"Ya, belum tahu karena ditanyakan tadi, bahwa saya tidak diberi tahu Presiden. Kalau saya diberi tahu nanti (ada proses pergantian Panglima TNI), sejak itu saya tidak boleh (melakukan mutasi)," ujar Gatot di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/12/2017). Gatot memberi pernyataan ini saat ditanya mengapa melakukan mutasi jelang pergantian dirinya sebagai Panglima TNI.(yn)

tag: #panglima-tni  #panglima-tni-gatot-nurmantyo  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING