Usai Sertijab Nanti, Gatot Akan Umrah Bareng Istri
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 07 Des 2017 - 13:55:16 WIB

Bagikan Berita ini :

35Gatot-Nurmantyo-1.jpg
Sumber foto : Istimewa
Jenderal Gatot Nurmantyo

DEPOK (TEROPONGSENAYAN)--Jenderal Gatot Nurmantyo akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Panglima TNI. Ia pun berencana menunaikan ibadah umrah usai serah terima jabatan (Sertijab) dengan Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Saya sudah menulis surat juga kepada Presiden. Saya minta izin setelah sertijab pertama kali, saya umrah dulu. Saya akan bersyukur bahwa saya diberi anugerah menjabat sebagai Panglima TNI," ujar Gatot di Lapangan Markas Kostrad Divisi I Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017).

Gatot berencana menunaikan umrah bersama sang istri.

"Saya sudah sepakat dengan istri," terangnya.

Sebelumnya, Komisi I DPR sudah menyetujui Hadi menjadi Panglima TNI berikutnya. Hari ini, DPR juga menggelar sidang paripurna meminta persetujuan Hadi menjadi Panglima TNI.

Gatot akan memasuki masa pensiunnya pada bulan Maret 2018. Setelah pensiun, ia berencana mencurahkan waktunya bersama keluarga.

"Saya ini tidak pernah mengalami cuti tahunan selama saya mengabdi (sejak) tahun 1982 sampai sekarang. Saya mengalami operasi 7 kali, saya hanya sekali saja alami dioperasi. Anak-anak saya tumbuh berkembang tanpa gendongan saya, sehingga saya merasa berutang kepada keluarga saya. Saya membalasnya tidak bisa dengan anak saya. Anak saya kan sudah gede-gede. Kan gitu. Saya membalasnya pada cucunya. Istilahnya, cari mukalah sama anak, sambil monitor, bagaimana sih dari anak-anak sampai dewasa bagaimana, saya kan nggak ngelihat. Saya pulang sebentar, saya tinggal lagi," urai Gatot setelah menghadiri rapat bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).(yn)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING