Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 08 Des 2017 - 21:11:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Yakin Anies Tak Akan Berkhianat Maju di Pilpres 2019

16Anies-Baca-Republika.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah survei menyebutkan bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan sosok potensial di Pilpres 2019 mendatang. Meski begitu, Gerindra yakin mantan Mendikbud itu akan tetap melanjutkan jabatannya sebagai gubernur DKI.

Demikian diungkapkan Bendahara DPD Gerindra DKI Jakarta Iman Satria.

"Pak Anies dipilih warga Jakarta untuk bekerja selama lima tahun di Ibu Kota," kata Iman di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Menurut Ketua Komisi D DPRD DKI itu, partainya ingin Anies tetap melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur DKI sampai masa jabatan berakhir periode 2017-2022.
Bahkan, di Jakarta, tak satu pun di jajaran pengurus dan kader Gerindra yang tidak menginginkan Prabowo sebagai Capres.

"Seluruh pengurus, semua jajaran tidak ada satu pun yang tidak meminta Pak Prabowo maju lagi. Jakarta siap habis-habisan memenangkan Prbowo," tegas Iman.

Dia menerangkan, seluruh kader Gerindra DKI optimistis Prabowo akan terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2019. Hanya saja, mantan Danjen Kopassus itu juga menegaskan bahwa jabatan presiden adalah alat yang segala-galanya demi keutuhan, martabat dan kewibawaan bangsa, kemajuan negara dan kesejahteraan rakyat.

Iman kembali memastikan, Anies tetap Gubernur DKI Jakarta sampai lima tahun yang akan datang. "Kami yakin beliau (Anies) istiqomah," ujar Iman.

Apalagi, Iman menambahkan, banyak persoalan yang harus dikerjakan oleh pasangan Anies dan Sandi. Menurutnya, setidaknya ada 23 janji kampanye yang harus ditunaikan secara bertahap sejak keduanya dilantik sebagai Gubernur dan Wagub pada Oktober 2017 lalu.

"Masyarakat Jakarta menunggu janji-janji tersebut," pesan Iman.

Diketahui, berdasarkan hasil lembaga survei Indo Barometer yang dirilis baru-baru ini, nama Anies menempati urutan teratas sebagai calon wakil presiden 2019.

Sedangkan dalam survei calon presiden, Anies menempati urutan ketiga setelah Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Survei Indo Barometer melibatkan 1.200 responden yang berada di 34 provinsi selama 15-23 November 2017. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of error sebesar lebih kurang 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Godang menjadi menjadi Presiden memang sangat menggiurkan.(yn)

tag: #anies-baswedan  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...