Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 09 Des 2017 - 11:36:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinas Pendidikan DKI Pastikan Pencairan KJP Tidak Macet

71kadispendidikandki.jpg
Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Sopan Adrianto (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) tidak macet atau tidak turun. Bagi pemegang KJP yang merasa pencairannya macet atau ada potongan diimbau segera melapor.

Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Sopan Adrianto mengatakan, saat ini pihaknya belum menerima kabar adanya penerima KJP yang macet atau tidak turun. Saat ini, kata dia, memang sedang dilakukan pencairan dana KJP tahap II tahun 2017. "Untuk periode Juli - Desember 2017, memang baru dilakukan pada tanggal 5 Desember," ujarnya, di Jakarta, Sabtu (9/12/2017).

Pencairan dilakukan secara bertahap oleh Bank DKI. Sebab, jumlah penerima KJP tahap II 2017 cukup banyak, yakni 778.058 peserta didik. Sehingga, menurutnya, perlu dilakukan verifikasi terhadap nomor rekening penerima KJP sehingga tidak terjadi kesalahan di dalam penyaluran dana.

Sopan melanjutkan, penerima KJP tahap II 2017 sudah bisa mengecek dana KJP yang masuk di buku rekening masing-masing peserta didik.

"Kami pastikan tidak ada potongan atau pengurangan dana terhadap penerima KJP. Peserta didik penerima KJP akan mendapatkan dana sesuai dengan besaran yang ada di tiap jenjang pendidikan," terangnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, apabila terdapat permasalahan ataupun kendala pencairan dana KJP, dapat menghubungi SMS pengaduan di nomor 089525767869. "Atau datang ke Helpdesk KJP di Kantor Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) di Jalan Jatinegara Timur IV No.55, Rawabunga, Jatinegara," tandasnya. (plt)

tag: #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...