Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 11 Des 2017 - 19:34:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Banjir Jakarta, Anies Buru-Buru Cek Rumah Pompa

93IMG-20171211-WA069.jpg
Anies mengenakan jas hujan, saat meninjau langsung kondisi di Terowongan Dukuh Atas, Senin (11/12/2017) malam (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hujan lebat yang mengguyur Ibukota Jakarta, Senin (11/12/2017), siang hingga sore membuat sejumlah titik di Jakarta tergenang.

Untuk mengantisipasi potensi bencana banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buru-buru meninjau langsung beberapa wilayah yang tergenang, salah satunya di terowongan Dukuh Atas.

Berdasarkan laporan yang diterima, terowongan tersebut tergenang air setinggi satu meter, sehingga Anies langsung meluncur ke lokasi.

Namun, sesampainya di lokasi genangan telah surut karena aksi cepat tanggap Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta di Rumah Pompa Dukuh Atas.

"Kita pantau Jalan Dukuh Atas tadi ada genangan satu meter seharusnya tidak terjadi tapi ada masalah pada pompa," kata Anies di lokasi.

Kedatangan Anies ini juga sekaligus ingin memastikan bahwa seluruh infrastruktur Pemprov DKI Jakarta tidak bermasalah guna mengantisipasi segala potensi bencana yang ada di seluruh Jakarta.

"Kita ingin pastikan tidak ada masalah, dan kita pastikan semua infrastruktur Pemprov DKI Jakarta merespon segala bentuk bencana dengan cepat," terangnya.

Selain itu, Anies dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta juga akan terus memantau segala bentuk laporan bencana dari warga menit per menit.

"Laporan warga ini sangat dinamis. Intinya, kita monitoring terus dan instruksi saya jelas bahwa semua harus ditindak cepat dan tepat," tegas Anies. (icl)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...