Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 22:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Hari Bela Negara, Istri Menhan Serukan Tolak Narkoba Kepada Generasi Muda

752017-12-12-PHOTO-00002052.jpg
Nora Ryamizard Ryacudu (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

SULAWESI UTARA (TEROPONGSENAYAN) - Nora Ryamizard Ryacudu istri Menteri Pertahanan RI melepas parade Gebyar Bela Negara, di depan lapangan Sam Ratulangi Tondano, Senin (11/13/2017).

Nora yang juga Ketua bidang Sosial Budaya Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) turut didampingi oleh Wakil Ketua PKK Kartika Tanos, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kajari Minahasa Saptana Setyabudi, dan tamu undangan lainnya serta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pertahanan RI Ibu Lia Hadiyan Sumintaatmadja

Parade tersebut diikuti oleh peserta dari Palembang, Aceh, Papua, Sumatera Barat, Minahasa, Bolmong, siswa dari sekolah di Sulut, LSM, dan peserta lainnya. Seluruhnya ada tiga Provinsi dan 91 sekolah.

Peserta dari luar Sulut menampilkan baju adat mereka, sementara untuk Sulut menampilkan tarian Kawasaran, pakaian adat.

Penyelenggaraan kegiatan bela negara ini telah melibatkan masyarakat Provinsi Sulut yang juga termasuk 100 ribu Kader Bela Negara. Mereka juga siap mengikuti acara bela Negara dan akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KT A) Bela Negara.

Hal itu juga akan memecahkan rekor muri dengan ketersedian jumlah peserta terbanyak dalam acara Hari Bela Negara ke 69 ini.

Tidak hanya itu, Pada kegiatan ini juga diberikan penyuluhan bahaya narkoba pada generasi muda. Nora Ryamizard langsung memimpin penyuluhan tersebut.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu ini juga mengadakan sesai tanya jawab perlihal narkoba kepada sejumlah peserta parade. Peserta parade yang hadir dari tingkat Sd, Smp, Sma dan Mahasiswa.

Nora juga mengajak kepada semua peserta yang hadir dalam penyuluhan anti narkoba untuk berani berkata tidak terhadap narkoba. Nora menyampaikan hal tersebut dengan lantang.

"Mari katakan tidak kepada narkoba," ujar Nora lantang dan ikuti oleh semua peserta para hari Bela Negara.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) memulai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan setiap tanggal 19 Desember di seluruh Provinsi se - Indonesia.

Dengan program Gebyar dan Konser Bela Negara 2017 rangkaian kegiatan hari bela negara ke 69 ini akan diawali di Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan di Manado ini juga akan dimeriahkan dengan Parade Kerukunan antar umat beragama dan budaya lndonesia dengan tema "Merajut Kebersamaan dalam Memperkuat NKRl‘. Senin (11/12).

Kegiatan penyelenggaraan bela negara ini turut dihadiri olen Presiden ke 5 RI Megawati Soekarnoputri serta Luan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja Menteri Pertahanan RI turut hadir dalam penyelenggaraan kegiatan bela negara ini. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Terus Berjuang Untuk Kesejahteraan dan Perlindungan Buruh

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Buruh dan berharap agar kebijakan negara semakin menyejahterakan dan melindungi pekerja baik di dalam maupun ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...