Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 12 Des 2017 - 21:53:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Instruksikan Aparat Pemprov Responsif

51IMG-20171212-WA085.jpg
Anies disela-sela silaturahmi dengan warga Jakarta Utara, Britama Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (22/12/2017). (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Cuaca ekstrem yang melanda Ibu Kota membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menginstruksikan agar seluruh aparat Pemprov responsif terhadap segala bentuk potensi bencana, salah satunya banjir.

"Kita ingin membangun sistem pemerintahan yang responsif, maka dari itu saya menghimbau aparat Pemprov tanggap apabila ada masalah dan direspon serta dikerjakan," kata Anies dalam sambutannya disela-sela bersilaturahmi dengan warga Jakarta Utara, Britama Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (22/12/2017).

Anies juga mengingatkan setiap aparat Pemprov DKI memikul tanggung jawab melayani warga yang didapat melalui sumpah, sehingga setiap kali warga membutuhkan aparat harus selalu ada.

"Kita berseragam ini sudah disumpah untuk melayani warga dan menjalankan amanat negara. Sehingga kita harus lebih cepat dalam merespon setiap masalah yang ada pada warga," ujarnya.

Apalagi di saat musim hujan dan potensi banjir di beberapa daerah di Jakarta, Anies juga menggaungkan kembali tiga pesan untuk mengantisipasi bencana diantaranya siaga, tanggap dan galang.

Pesan Anies tersebut bukan hanya ditujukan kepada para aparat Pemprov DKI terapi juga keikutsertaan warga melalui ketua RT yang juga menghadiri acara tersebut.

"Perlu diingat untuk semua tiga pesan yakni Siaga, Tanggap dan Galang agar antisipasi bencana bisa berjalan dengan baik," tandasnya. ‎(icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...