Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 13 Des 2017 - 12:28:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Sebut Warga Kawasan Jati Padang Setuju Kampungnya Ditata

52IMG-20171211-WA096.jpg
Gubernur Anies saat menerobos Banjir setinggi 1 Meter di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Senin (11/12/2017) malam. (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan warga kawasan Jati Padang yang mengalami banjir karena luapan sungai setuju daerahnya ditata. Hal tersebut disampaikannya usai melakukan inspeksi ke kawasan tanggul jebol di Jati Padang, Rabu (13/12/2017) pagi.

"Saya tadi jalan menyusuri sungai dengan warga dan kalinya itu hilang dan masuk dalam rumah. Saya tadi bicara dengan warga yang rumahnya tepat di pinggir sungai, harus diperbaiki dan tidak mungkin tidak. Karena rumah tersebut menghalangi aliran sungai," kata Gubernur.

Anies juga menyampaikan warga yang bermukim di pinggir sungai tak sekadar melanggar aturan tetapi juga tega membuat tetangga dan warga lainnya kebanjiran.

"Ini bukan sekedar mentaati aturan, perda, pergub bukan soal itu, ini adalah menyelamatkan tetangga. Tetangganya sengsara terus kalau musim hujan dan ternyata daerah itu setiap tahun terjadi begitu. Jangan jadi terbiasa dan didiamkan," katanya.

Ia pun berjanji akan membuat solusi jangka panjang dan jangka pendek untuk mengatasi banjir.

"Kita akan panggil, Walikota, Camat dan Lurah untuk melihat satu persatu rumah dan berbicara dengan warga. Saya akan kembali ke tempat itu lagi," kata Anies. (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...