Sebelum Wafat, AM Fatwa Sempat Komentari Kasus Ustaz Abdul Somad
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 13:03:01 WIB

Bagikan Berita ini :

95Zulkifli-Kesenjangan.jpg
Sumber foto : Istimewa
Zulkifli Hasan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPD AM Fatwa sempat mengomentari kasus persekusi yang menimpa Ustaz Abdul Somad di Bali sebelum meninggal dunia.

Hal itu diungkapkan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menjenguk AM Fatwa di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan sebelum meninggal dunia.

"Semalam saya ketemu sama AM Fatwa mulai dari Jam 11 malam sampai Jam 1 pagi, Pak Fatwa kan tidak mau ketahuan sakit sampai detik-detik terakhir dia masih ngomentari Ustaz Somad," kata Zulkifli di rumah duka, Jalan Condet Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2017).

"Walaupun beliau sudah lemah tidur, tapi karena saya datang dia bangun duduk sekuat tenaga. Saya bersyukur semalam, saya peluk, saya usap jenggotnya karena sudah dua minggu agak panjang," tambahnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun merasakan duka mendalam atas meninggalnya senator asal Jakarta tersebut karena penyakit liver stadium 4.

"Sungguh duka mendalam bagi saya, teman-teman dan bangsa Indonesia," ucapnya.

"AM Fatwa seperti orang tua saya, seperti sahabat tokoh idola, jadi kenangan yang dalam hubungan yang panjang. Beliau itu pejuang sejati," tandasnya.

Rencananya jenazah Anggota DPD RI AM Fatwa akan dimakamkan pada Pukul 15.00WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Adapun berangkat dari rumah duka di Jalan Condet Pejaten Nomor 1 pada pukul 14.00 WIB.(yn)

tag: #dpd  #persekusi  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING