Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 15:33:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemprov DKI Resmi Luncurkan OK OTrip

16IMG-20171214-WA038.jpg
Anies- Sandiaga Uno resmi meluncurkan program OK OTrip‎, Jakarta, Kamis (14/12/2017). (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemprov DKI Jakarta telah meluncurkan salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yakni One Karcis One Trip (OK OTrip).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansah menjelaskan OK Otrip sendiri merupakan program pengintegrasian sistem transportasi massal sehingga memudahkan pengguna angkutan umum massal dari mulai rute hingga pembayaran.

"Program Ok Otrip merupakan layanan baru untuk menciptakan sistem transportasi massal dan meringankan biaya transportasi di jakarta, mengintegrasikan rute, manajemen serta pembayaran," jelas Andri, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Pemegang kartu OK Otrip ini nantinya hanya akan membayar Rp 5 ribu rupiah untuk tiga jam perjalanan di semua moda angkutan umum massal DKI Jakarta.

Meskipun kali ini masih bersifat ujicoba di beberapa rute namun Andri menargetkan seluruh rute akan terlayani pada 2020.

"Sementara OK Otrip masih melayani beberapa rute namun target kami bisa mengintegrasikan OK Otrip ke seluruh rute dan armada transportasi massal pada 2020," lanjutnya

Diluncurkannya OK Otrip juga membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semringah. Sebab, dengan adanya OK OTrip telah mencapai dua tujuan dari Anies-Sandi.

"Alhamdulillah salah satu rencana kerja kita tunaikan implementasinya, kita bersyukur OK OTrip bisa kita luncurkan hari ini," ungkap Anies.

“Mengapa program ini penting? Ada dua tujuan. Pertama kami ingin melayani warga dengan lebih murah dan mudah. Kedua memastikan penyedia angkutan jalan tetap sejahtera dan justru meningkat kesejahteraanya sehingga bukan hanya dirasakan warga melainkan juga para pelaku angkutan umum juga merasakannya," paparnya

Dengan mengubah integrasi dan pola ini membuat ara pengguna angkutan umum tak khawatir kendaraan umum ngetem karena nantinya armada angkutan umum massal bukan dihitung per orang melainkan per mil.

"OK Otrip akan membuat warga Jakarta bisa naik kendaraan umum dimana saja untuk kemana saja karena angkutan umumnya tersambungkan," terang Anies.

Terakhir, Anies tak lupa mengapresiasi seluruh pihak yang bekerja mensukseskan peluncuran program ini.

"Saya mengapresiasi seluruh pihak terutama teman-teman organda yang mendukung program ini bisa terwujud," tutupnya. (icl)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...