Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 16 Des 2017 - 13:33:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Bank Indonesia Dukung Program OK-Otrip

1images (1).jpg
Bank Indonesia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI telah melakukan soft launching program One karcis One trip (OK Otrip). Program terse but mendapat dukungan dari Bank Indonesia.

Pemerintah DKI Jakarta kini sedang menyiapkan mesin tap untuk angkutan kota yang terintegrasi dengan program OK Otrip.

"Pemprov DKI Jakarta sudah berkoordinasi dengan BI Pusat. Pada prinsipnya BI mendukung karena program itu non tunai dan bisa mengefisiensi sistem transportasi moda," ujar Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan DKI Jakarta, Doni P Joewono di Kantor BI Solo, Jumat (15/12/2017).

OK-Otrip dengan perencanaannya dapat digunakan untuk berbagai moda transportasi yang terintegrasi dengan PT Transjakarta. Masyarakat hanya perlu membayar lima ribu rupiah kemanapun pergi selama kurun waktu tiga jam.

Bagi BI yang terpenting adalah sudah menggunakan uang elektronik dengan chip base. BI mempersyaratkan Secure Asses Modul (SAM) Multy apply yang bisa interkoneksi dengan bank lain.

"Kemarin kami sempat melaunching gerbang pembayaran nasional, di mana kita mau menginterkoneksi dengan bisa satu edisi untuk semua kartu," ujar Doni.

BI mendukung apapun yang pembayarannya non tunai dan memiliki kefisienan. Doni berharap nantinya dapat melibatkan moda transportasi yang lebih banyak dan besar. Ke depannya ia memperkirakan akan ada integrasi dan ada satu lembaga yang mengatur mengenai integrasi moda ini.

"Lembaga itu besar bisa saja lembaga itu join dengan pemprov DKI, dengan KAI, atau BPJT atau yang lain," ujarnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...