Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 21 Des 2017 - 12:45:57 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP-Golkar Buka Peluang Koalisi Usung Dedi Mulyadi

432112442150902602910b-dedi-mulyadi.jpg
Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PDI Perjuangan membuka peluang berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilgub Jawa Barat 2018. PDIP juga membuka opsi mengusung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur.

"Memang ada semangat bagi PDI Perjuangan dan Golkar di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto untuk bersama-sama bergandengan tangan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan.

Hal ini disampaikan Hasto di sela acara diskusi catatan akhir tahun bidang hukum PDIP di Hotel Acacia, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017). Hasto mengakui, saat ini partainya terus berkomunikasi intensif dengan Golkar. Hasto turut memuji kinerja Ketua DPD Golkar Jabar itu.

"Kami melihat Dedi Mulyadi dinilai positif oleh partai. Kepemimpinan yang berdiri kokoh dengan kepribadian dan tradisi kebudayaan masyarakat Jawa Barat serta kinerja pemerintahannya dinilai positif oleh PDI Perjuangan," ujarnya.

Terkait cawagub untuk Dedi, Hasto menyebut kemungkinan memasang kader PDIP. Salah satunya yang disebut Hasto adalah Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin hingga cucu Soekarno, Puti Soekarno.

"Saat ini kami punya calon internal. Ada beberapa nama, Pak TB Hasanuddin pun juga punya leadership bisa dicalonkan dari sisi kepemimpinan, kemampuannya ada juga Mbak Puti. Ada Pak Sutrisno (Bupati Majalengka), kemudian Pak Anton (Wakalemdiklat Polri Irjen Anton Charliyan) yang mendaftar, nama itu kami godok," jelas Hasto.

Namun, Hasto menyebut keputusan berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pengumuman akan dilakukan pada awal Januari 2018.

Sebelumnya, Golkar resmi mencabut dukungannya untuk Ridwan Kamil di Jabar. Golkar kini tengah menjalin komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement