Perkaya Destinasi Wisata, Meikarta Bangun Gedung Opera
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 31 Des 2017 - 06:53:05 WIB

Bagikan Berita ini :

12ilustrasimeikarta5.jpg
Sumber foto : ist
Ilustrasi


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Di samping kawasan hunian, Kota Baru Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat juga bakal menjadi destinasi wisata. Salah satu titik destinasi wisata Meikarta adalah gedung opera yang dibangun dengan standar dunia.

Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan, gedung opera Meikarta akan lebih besar dibanding Opera House Sydney. Dari sisi loksi pun, gedung opera Meikarta juga diyakini jauh lebih menarik.

"Jika Opera House Sydney menyatu dengan suasana pelabuhan, maka gedung opera di Meikarta akan memanfaatkan pemandangan dari Central Park. Yakni ruang terbuka hijau yang dibangun di atas lahan seluas 100 hektar," ujar Wijaya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan, di bagian dalam taman besar itu dibangun danau seluas 25 hektar yang mampu menampung 300 ribu meter kubik air. Taman bunga dan rerumputan menghiasi tepi danau yang berfungsi sebagai reservoir itu.

Tentunya keindahan taman dan danau bila dipadukan dengan gedung opera, maka akan menjadi sebuah destinasi wisata yang tidak kalah menariknya dengan gedung opera di Sydney. Paduan yang cantik itu diharapkan mampu menarik wisatawan dunia untuk berkunjung dan menonton atraksi teater Indonesia maupun internasional.

Sebelumnya Kota Baru Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tengah merancang gedung pertemuan berukuran besar. Gedung yang disebut-sebut lebih besar dari JCC Jakarta tersebut akan turut menghangatkan pertumbuhan bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Tanah Air.

“Kami akan membangun gedung pertemuan sebagai fasilitas MICE. Rencananya akan ada gedung yang kapasitasnya lebih besar dari JCC,” ujar Presiden Meikarta, Ketut Budi Wijaya, dalam keterangannya di Jakarta, beberapa waktu lalu.(plt)

tag: #proyek-meikarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING