Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 08 Jan 2018 - 05:45:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Memanas, Satu Lagi Putra Maimoen Zubair Bakal Cawagub Sudirman Said

63index.jpg
KH Ahmad Wafi Zubair (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz mengusulkan nama KH Ahmad Wafi Zubair sebagai pendamping Sudirman Said dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah, Juni 2018 mendatang. Putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair itu dianggap memiliki banyak pendukung. Usul ini kontroversial karena putra KH Zubair yang lain, Taj Yasin Maimun, sudah berpasangan dengan rival Sudirman Said: Ganjar Pranowo.

Ketua DPP PPP Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPP PPP versi Djan Faridz, Djafar Alkatiri mengatakan bahwa Sudirman Said memerlukan sosok yang religius sebagai alternatif calon Wakil Gubernur. "Gus Wafi merupakan sosok yang sangat tepat," katanya saat ditemui di Surakarta, Minggu, (7/1/2018).

Usulan tersebut, kata Djafar, sudah menjadi pembicaraan di internal koalisi pendukung Sudirman, sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, dia mengklaim diskusi soal pemilihan Gus Wafi, sudah terjadi jauh sebelum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memilih Taj Yasin untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Djafar juga yakin bahwa Gus Wafi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jawa Tengah versi Djan Faridz bakal bersedia mendampingi Sudirman Said. "Saya yakin bersedia karena saya sangat dekat dengan beliau,” kata Djafar.

Dihubungi terpisah, Wafi belum bersedia memberikan komentarnya. Dia tidak mengangkat telepon saat Tempo mencoba memberikan tanggapannya. Pesan Whattaps yang dikirim juga hanya dibaca tanpa dibalas. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...