Bisnis
Oleh alfian pada hari Kamis, 11 Jan 2018 - 16:14:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Bunga 13 Persen, Bank DKI Segera Koordinasi dengan OK OCE

93bankdki.jpg
Bank DKI (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Bank DKI memastikan segera berkoordinasi dengan tim OK OCE Pemprov DKI Jakarta tentang kontribusi bersama mereka untuk memajukan roda perekonomian masyarakat.

"Kami sampaikan bahwa Bank DKI berkoordinasi dengan tim OK OCE sedang menyusun program demi memajukan perekonomian masyarakat," kata Corporate Communication Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangannya, Kamis (11/1/2018).

Herry mengemukakan hal itu untuk menanggapi pernyataan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Nur Afni Sajim, yang mengatakan bunga yang ditetapkan untuk pinjaman modal bagi peserta OK OCE terlalu tinggi. Bank DKI memasang bunga 13 persen untuk pinjaman modal.

Menurut Nur Afni, calon pelaku UMKM tidak akan sanggup meminjam modal dengan bunga setinggi itu.

Herry mengatakan, Bank DKI sedang berencana berkomunikasi dengan tim OK OCE pada pekan depan. "Bahkan, minggu depan ini kami akan melakukan diskusi dengan tim OK OCE," kata Herry.

Selain itu, Bank DKI terus mendorong penyaluran kredit melalui produk Kredit Monas 25,75 dan 500 dengan besaran mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal bagi para pelaku UMKM.

Herry juga menyatakan, Bank DKI akan menyambut positif sinergi dengan tim OK OCE sebagi perluasan penyaluran kredit kepada UMKM. Menurut Herry, program OK OCE yang anggotanya mencapai ribuan UMKM akan menjadi basis nasabah Bank DKI.

"Untuk membantu memudahkan pelaku UMKM, Bank DKI juga telah melakukan pengembangan mobile collection dalam melakukan pengumpulan angsuran kredit mikro," ujar Herry.‎ (plt)

tag: #bank-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement