Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 17 Jan 2018 - 07:30:59 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Aktivitas Gatot setelah tak Jadi Panglima TNI

77gatot.jpg
Gatot Nurmantyo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Panglima TNI Jendaral Gatot Nurmantyo mengaku saat ini dirinya sedang gencar ke puluhan kampus membicarakan tentang kebangsaan di hadapan para mahasiswa. Gatot menilai para mahasiswa harus paham bahwa Negara Indonesia sangat besar dan luar biasa.

"Saya sudah keliling ke 63 kampus di Indonesia," kata Gatot saat mengisi Stadium General Diesnatalis Ke 56 Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, para mahasiswa harus paham bahwa Negara Indonesia sangat besar dan luar biasa. Selain itu, banyak Negara siap mengambil kekayaan dan energi yang dimiliki oleh Indonesa.

"Mahasiswa harus paham hal tersebut dan bisa mewaspadainya," tuturnya.

Gatot juga meminta kepada para mahasiswa untuk menolak berbagai hal yang berkaitan dengan adu domba dan provokasi. Karena, menurutnya, banyak hal yang diawali dari keduanya dan tentu itu bisa menghasilkan perpecahan. ''Ada juga konflik yang mengatasnamakan agama,'' katanya.

Gatot mengatakan Bangsa Indonesia patut bersyukur karena memiliki Pancasila. Dengan adanya Pancasila ini, persatuan dan kesatuan di Indonesia tetap bisa terjaga.

"Kalau ada masalah sebaikanya jangan langsung demo, pecahkan dulu dengan cara keilmuan," ujarnya. (Ant/icl)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...