Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 18 Jan 2018 - 12:25:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Doel Sumbang Minta Kang Hasan Rajin Blusukan

58ini-alasan-doel-sumbang-urungkan-niat-berhenti-dari-dunia-musik-1607022.jpg
Doel Sumbang. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Doel Sumbang menyebut Tubagus Hasanuddin layak untuk memimpin Jabar untuk lima tahun ke depan. Karenanya, kesempatan maju ke Pilgub Jabar 2018 harus benar-benar dimanfaatkan.

Tinggal kuncinya, kata penyanyi yang kerap menyuarakan kritik sosial dalam lirik lagunya itu adalah bagaimana Kang Hasan mampu menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. Rentang waktu jelang pemilihan Juni mendatang bisa dimanfaatkan.

Hal tersebut dikatakan Doel Sumbang usai bersilaturahmi dengan Tubagus Hasanuddin di kawasan Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (17/1/2018) kemarin.

"Jabar perlu perbaikan, untuk itu pemimpinnya harus terjun ke rakyat, tak hanya bicara di media, dan itu betul-betul karena mau bertemu. Rakyat pun ingin bertemu. Jadi pemimpinnya mesti mau blusukan, supaya dekat secara murni bukan karena sedang butuh dengan rakyat," katanya.

Kang Hasan, panggilan intim Tubagus Hasanuddin menyatakan bahwa dalam pertemuan itu pihaknya berupaya menggali masukan untuk pembenahan Jabar.

"Di antaranya Kang Doel menyarankan untuk keliling Jabar," tandas mantan Sesmil era Presiden Megawati itu.

Dalam silaturahmi itu, Doel mengaku banyak membicarakan permasalahan terkini Jabar. Di antaranya menyangkut persoalan infrastruktur. Kesempatan itu memang digunakan untuk menggali visi dan misi yang bakal diusung purnawirawan jenderal angkatan darat bintang dua itu.

"Saya dengan beliau merupakan teman lama, kami membicarakan Jabar, tapi pertemuan ini hanya silaturahmi saja, untuk kesepahaman pandangan Jabar ke depan," tandasnya.

Apakah akan terlibat dalam rangkaian kampanye, pelantun tembang "Arti Kehidupan" itu secara implisit menyatakan tak mau terlibat. Menurut dia, pihaknya tak sekadar bertemu Kang Hasan saja. Calon lain pun ditemuinya.

"Tetap seniman, profesional saja. Kita prioritaskan kepentingan yang lebih besar, jadi bukan membicarakan pribadi tapi Jabar," tandasnya. (aim)

tag: #jabar  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement