Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 19 Jan 2018 - 18:52:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Impor Beras Masuk Proses Tender

71(KabinetKerja)DarminII.jpg
Darmin Nasution (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan proses impor beras khusus oleh Perum Bulog mulai berjalan untuk menstabilkan harga dan menjaga inflasi pada awal tahun 2018.

"Kita memang sedang push betul supaya Bulog segera menyelesaikan proses tender. Katanya, hari ini selesai, dan prosesnya minggu depan berjalan," katanya di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Darmin mengharapkan segala polemik terkait impor beras tidak terlalu dirisaukan karena keputusan untuk impor dilakukan akibat pasokan untuk beras khusus di lapangan yang terbatas.

"Tolong tidak usah berdebat ini surplus atau defisit, karena harganya naik," katanya.

Untuk saat ini, Darmin memastikan Bulog siap untuk menstabilkan harga beras di beberapa daerah secara sepenuhnya (full), apabila terjadi kenaikan harga akibat kelangkaan pasokan.

"Kita tetap minta Bulog untuk operasi pasar full, karena kalau tidak harganya tidak turun," demikian Darmin Nasution. (Ant/icl)

tag: #harga-pangan  #impor-beras  #impor-pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Heboh, Video Ma'ruf Amin Diganggu Coretan Merah, Panitia Webinar Diminta Cari Penyebabnya

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 04 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Sebuah kejadian jangal  terjadi ketika tayangan video Wakil Presiden Ma"ruf Amin diganggu saat menjadi pembicara dalam Webinar di Universitas Islam Negeri (UIN) ...
Berita

Masjid di Jakarta Mulai Dibuka Kembali, Perhatikan Ketentuan Buat Jamaah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- DKI Jakarta telah membuka tempat-tempat ibadah di Jakarta mulai Jumat (5/6). "Masjid, mushala, gereja, vihara, pura, klenteng semua sudah mulai bisa membuka Tapi, ...