Penataan Tanah Abang, Taufik: Ekonomi Meningkat, PKL Bahagia
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Sabtu, 20 Jan 2018 - 15:38:55 WIB

Bagikan Berita ini :

78taufiklagi.jpg
Sumber foto : Istimewa
M Taufik, Thamrin dan Syarif bersama pengurus teras DPD Gerindra DKI saat menyapa para PKL di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2018

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengaku senang dengan hasil penataan kawasan Tanah Abang, pasca dilakukan penataan yang dilakukan Pemprov DKI.

"Saya kira bagus ya, program ini baik untuk teman-teman PKL dan untuk mengurai kemacetan disini. Ini kita lakukan evaluasi. Kita cek, bener nggak. Ternyata muka pedagang sumringah semua, karena semakin sejahtera. Sebagian dari mereka juga mengaku lebih tenang karena tidak lagi kejar-kejaran sama Satpol PP," kata Taufik disela-sela kunjungannya, di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2018).

Dalam kunjungannya ke Tanah Abang ini, Taufik didampingi sejumlah pengurus teras DPD Gerindra DKI Jakarta.

"Saya kira, (Program) ini patut di-support oleh seluruh pihak. Ini adalah program yang berpihak kepada rakyat kecil. Alhamdulillah, pendapatan PKL sekarang meningkat, ekonominya naik, dan semakin bahagia," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Meski begitu, Taufik menyebut, Pemprov DKI harus mengedukasi pedagang tersebut untuk tidak menggunakan trotoar sebagai tempat berjualan.

Sedangkan bagi pedagang yang belum mendapatkan tenda, kata Taufik, nantinya akan penambahan secara bertahap.

"Saya kira itu juga harus segera disosialisasikan (pedagang tidak boleh di trotoar). Tapi secara bertahap Pemda DKI harus segera (menambah tenda), masih banyak yang belum kebagian tenda," pesan Taufik.

Taufik juga memberi catatan soal keamanan lokasi. Selain itu, kata dia, pengaturan lalu lintas di sekitar flyover Jatibaru dan Blok G juga perlu diperhatikan.

"Saya kira soal keamanan harus dijaga betul. Enggak boleh ada tenda-tenda liar. Dishub juga harus lebih rajin dan sabar lagi untuk mengatur lalu lintas," tandasnya. (icL)

 

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING