Gaet Pemilih, Aher Sarankan Sudrajat-Syaikhu Blusukan
Oleh M Anwar pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 08:38:38 WIB

Bagikan Berita ini :

55Aher-Ahmad-Heryawan.jpg
Sumber foto : Istimewa
Ahmad Heryawan

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur Jawa Barat yang juga kader PKS Ahmad Heryawan, meminta pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu ‘blusukan’ ke daerah-daerah. Blusukan ini bertujuan agar bisa menjaring hati masyarakat dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018.

"Keliling dengan stamina yang kuat, sebagai mana saya menjabat untuk meyakinkan masyarakat," ujar pria yang akrab disapa Aher itu di Bandung, Minggu (21/1/2018).

Aher mengatakan, meski saat ini ia masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, namun sebagai kader partai sudah sepantasnya mendukung pasangan tersebut yang diusung PKS, Gerindra, dan PAN. 

Ia pun berkomitmen bersikap objektif dengan tidak mencampuri urusan Pilkada dengan pekerjaannya sebagai gubernur.

"Saya harus bersikap adil, tapi sebagai kader punya kewajiban untuk mengusung partai di mana saya bernaung. Dengan keseimbangan saya akan melaksanakan kewajiban," katanya.

Dia berharap bisa ikut mendorong kemenangan pasangan tersebut sebagai pelanjut program, serta visi misi yang sudah dan sedang dilaksanakannya selama menjabat sebagai gubernur dua periode.

"Di masa kampanye mulai 15 Februari hingga sampai 24 Juni saya akan ikut kampanye resmi di hari Sabtu dan Minggu mendampingi. Tentunya dengan surat pemberitahuan ke Mendagri dan KPU," kata dia.

Ia pun berbagi pengalaman kepada Sudrajat-Syaikhu mengenai situasi politik di Jawa Barat yang cenderung dinamis. Dalam dua kali pemilihan, ia sempat tidak diunggulkan untuk bisa memenangkan Pemilu.

Namun berkat kerja keras disokong oleh mesin partai pendukung, akhirnya ia mampu ke luar sebagai gubernur terpilih.

"Saya ingin katakan pada pasangan ini bahwa di hadapan kita kesempatan terbuka tinggal bekerja keras, bertawakal pada Allah dan menjemput takdir, Insya Allah menang," kata dia.(yn/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING