Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 22 Jan 2018 - 21:50:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Kebut Legislasi, Bamsoet Rutin Kumpulkan Bos AKD dan Komisi

64IMG_20180122_214224.jpg
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama sejumlah pimpinan Komisi dan AKD di ruang kerjanya komplek parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2018) (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memulai tradisi rapat informal untuk menyelesaikan tugas dan permasalahan yang dihadapi lembaga pimpinannya. Senin ini (22/1/2018), legislator Golkar yang sering disapa dengan panggilan Bamsoet itu mengadakan rapat dengan para pimpinan komisi dan Alat Kelengkapan DPR (AKD).

Para pimpinan dari 11 komisi di DPR hadir dalam pertemuan informal yang digelar di ruang kerja Bamsoet ketua DPR itu. Sedangkan unsur AKD yang ikut pertemuan antara lain dari Badan Legislasi (Baleg), Badan Anggaran (Banggar), Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) dan Mahkamah Kehormatan DPR (MKD).

“Rapat informal lintas komisi akan dilakukan rutin setiap sebulan sekali guna membahas capaian legilasi dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi setiap komisi dan AKD,” ujar Bamsoet.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan, pada pertemuan itu baik pimpinan komisi ataupun AKD menyampaikan kinerja masing-masing di bidang legislasi, anggaran dan pengawasan. Menurut Bamsoet, persoalan legislasi memang menjadi bahasan serius.

“Karena memang ada target untuk menyelesiakan rancangan undang-undang,” tegasnya.

Pertemuan informal itu juga membahas beragam masalah. Pimpinan komisi dan AKD yang terkait dengan permasalahan yang dibahas pun diberi kesempatan menyampaikan masukan.

“Sehingga semua bidang tahu masalahnya. Juga ada pemecahan permasalahan di antar-komisi,” tegasnya.

Menurut Bamsoet, pertemuan informal dengan pimpinan AKD akan digelar sebulan sekali. “Sementara pertemuan dengan ketua fraksi seminggu sekali. Pertemuannya bersifat informal,” tandas Bamsoet.(dia/rls)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Annisa Pohan: Hari Kartini Mengingatkan Kesetaraan Gender Salah Satu Pilar HAM

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 30 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Srikandi Demokrat Annisa Pohan Yudhoyono menyampaikan, pentingnya memperjuangkan kesetaraan gender, sebagai salah satu pilar Hak Asasi Manusia (HAM). Hal ini ...
Berita

KPK Geledah Kantor Sekjen DPR Indra Iskandar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPK menggeledah Kantor Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Indra Iskandar pada Selasa siang (30/4). Hal ini dibenarkan Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri penggeledahan ...