Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 23 Jan 2018 - 08:28:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Ulama Terkemuka Asal Mekkah Temui Anies, Ini yang Dibahas

90Anies-Ulama-Mekkah.jpg
Anies Baswedan saat menerima kunjungan ulama terkemuka dari Mekkah, Arab Saudi, yakni Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/1/2018) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Anies Baswedan bertemu ulama terkemuka dari Mekkah, Arab Saudi, yakni Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/1/2018).

Anies mengatakan, mendapatkan kehormatan kedatangan tamu seorang ulama dari Makkah.

"Beliau memimpin sebuah Pondok Pesantren di Makkah meneruskan ayahnya yang punya murid cukup banyak di Indonesia," kata Anies.

Banyak sekali murid Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani, terutama di Jawa Timur dan Indonesia bagian Timur. Dan beliau melakukan perjalanan di Indonesia secara rutin, katanya.

"Tadi kita berbicara mengenai pentingnya membangun karakter bangsa, untuk memastikan bahwa di Indonesia dan juga di berbagai tempat lain ada pemahaman yang benar dan baik tentang Islam," kata Anies.

Perjalanan dan kunjungan Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani ini diharapkan akan menguatkan juga hubungan Indonesia dan para ulama di Makkah, katanya.

Sementara itu, Syekh Muhammad Bin Ismail Zain Al Yamani mengatakan tersanjung dan terhormat dalam kunjungannya bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies-Sandiaga.

"Saya menyampaikan terima kasih saya atas undangan ini. Setelah sebelumnya kami berjumpa pada saat haji di Makkah. Dan pertemuan kita pada waktu itu sangat penuh dengan kehangatan dan persaudaraan serta pembahasaan yang cukup menarik dan mendalam," kata Syekh Muhammad.

Ia mendengar di Indonesia terus berkembangnya ilmu pengetahuan. Juga melihat banyak sekali tersebarnya lembag pendidikan yang terus berkembang di Indonesia.

"Ini adalah indikator yang menandakan kebaikan karena setiap bangsa setiap komunitas yang ingin terus mempersembahkan yang terbaik, sehingga akan terus meningkatkan dari sisi ekonomi, pendidikan terus berkembang," kata Syekh Muhammad.(yn/ant)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement