Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 31 Mar 2015 - 09:56:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Reni : Korban Longsor Sukabumi Butuh Bantuan Cepat

35Reni Twitter.jpeg
Reni Marlinawati anggota Komisi X DPR F-PPP (Sumber foto : twitter.com)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kalangan DPR meminta pemerintah daerah bergerak cepat menangani korban tanah longsor di Sukabumi. Para korban sangat membutuhkan bantuan segera.

Menurut anggota Komisi X DPR Reni Marlinawati, selain kebutuhan pokok pangan. Para korban membutuhka peralatan pakaian perempuan. "Selebihnya, kebutuhan-kebutuhan obat-obat-an yang sekiranya diperlukan di lokasi bencana," katanya kepada TeropongSenayan di Jakarta, semalam.

Seperti diketahui bencana tanah longsor menimpa perumahan warga di kampung Cimerak, RT 25/07, Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cirengas, Kabupaten Sukabumi. Bencana ini mengakibatkan sejumlah keluarga kehilangan rumah karena tertimbun tanah dan tak kurang dari 300 orang terpaksa mengungsi ke Balai Desa setempat.

Diakui anggota Fraksi PPP ini, dirinya sudah mengunjungi lokasi bencana dan termasuk lokasi pengungsian para korban. "Saya langsung membawa tim khusus untuk melakukan pendampingan di lokasi pengungsian," ujarnya.

Reni mengatakan para korban telah kehilangan segala hal yang dimilikinya. Oleh bantuan dari pemerintah dan masyarakat sangat dibutuhkan.

Reni sendiri mengatakan dirinya datang menemui para korban dengan membawa bantuan berupa kebutuhan dasar. "Nanti selebihnya tim yang akan memonitor terkait kebutuhan. Kita berusaha untuk membantu mereka sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan mereka," ungkap anggota DPR dari Dapil Jawa Barat IV yang meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi tersebut.

Reni tak membantah lokasi bencana tanah longsor tersebut cukup sulit ditempuh. Pasalnya akses jalan menuju lokasi bencana cukup curam. "Karena itu kita ke lokasi atas bantuan tim yang kita bawa sendiri," pungkasnya. (ec)


tag: #Bencana Tanah Longsor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement