Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 26 Jan 2018 - 07:38:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Ternyata, Pengadaan Lift Rumah Gubernur Dirancang di Era Djarot

40djarot.jpg
Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPRD Fraksi Gerindra M Taufik mengatakan pengadaan lift di rumah dinas gubernur DKI Jakarta sudah dirancang sejak era Djarot Saiful Hidayat.

"Itemnya kan puluhan ribu. Ini zamannya Djarot, salahin, (rencana lift) sebelum Anies dilantik," ujar Taufik, Kamis (25/1/2018).

Menurut Taufik, pihak yang paling bertanggung jawab terkait hal ini adalah Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta.

Baca:Ternyata, Biaya Perjalanan Dinas Rp1,5 Juta Dibuat Rezim Ahok

“Ini APBD kan dari sejak sebelum Agustus, kan sebelum Agustus dimasukkan. Saya kira itu ya Citata. Kalau menurut saya batalin aja. Yang begitu kan banyak yang enggak tahu,” ucapnya.

Baca:Ternyata Sehari Sebelum Lengser, Djarot Tandatangani Kenaikan Dana Parpol

Untuk itu, Taufik meminta jangan menyalahkan Anies. Karena rancangan anggaran telah ada jauh sebelum Anies dilantik.

"Ya enggak bisa begitu gubernur. Ya udah kamu salahin aja Citata. APBD itu dimasukkan sebelum Pak Anies dilantik, bulan Juni itu," ujarnya.

Taufik juga mengatakan pengadaan lift terlalu mengada-ada. Maka dari itu ia juga mendukung langkah Anies untuk menghapuskan rencana pemakaian lift di rumah dinas gubernur DKI tersebut.

"Batalin aja. Enggak ada itu mesti pakai lift, orang rumahnya itu cuma dua lantai. Cuma difabel mau naik ke mana, ruang tamunya ramah difabel," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku kaget terkait adanya anggaran pemasangan lift di rumah dinasnya yang berada Menteng, Jakarta Pusat.

Anies pun langsung melaporkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta, Saefullah terkait kejanggalan ini. Anies juga meminta untuk menghapus anggaran pengadaan lift di rumah dinas.

"Kami enggak butuh renovasi dan enggak (perlu) dilaksanakan," tandas Anies. (icl)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...