Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 06 Feb 2018 - 13:32:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinsos DKI: 1.800 Kotak Makanan Disalurkan untuk Korban Banjir di Jaksel

7banjir_jakarta.jpg
Ilustrasi banjir (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejak Senin (5/2/2018) kemarin, banjir telah yang menggenangi beberapa titik di wilayah Jakarta Selatan. Banjir itu mengakibatkan munculnya korban yang mengungsi dari tempat tinggalnya.

Berdasarkan data yang diterima oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, ada empat kelurahan yang terdapat adanya pengungsian. Yaitu Kelurahan Pengadegan, Kelurahan Pejaten Timur, Kelurahan Kebon Baru, dan Kelurahan Manggarai.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin menyampaikan, Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) yang terdiri dari Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan juga telah mendistribusikan bantuan makanan siap saji.

"Sudah didistribusikan makanan siap saji sebanyak 1.800 boks. Didistribusikan ke empat kelurahan yang ada pengungsinya itu," kata Mursidin saat dihubungi, Selasa (6/2/2018).

Ia melanjutkan, selama banjir terjadi, pihaknya bersiap siaga dengan mendirikan dapur umum untuk memasak makanan siap saji bagi para pengungsi.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan pesan Gubernur DKI Anies Baswedan agar menjalankan Operasi Siaga Ibu Kota untuk‎ Antisipasi warga yang terdampak banjir.

"Kebutuhan sandang dan pangan agar dipersiapkan ketika warga harus mengungsi. Siapkan respon cepat jika ada pengungsian," kata dia menirukan intruksi Anies.‎

"Sekarang tim kami di lapangan juga terus berkoordinasi dengan aparat agar segera merespon dengan cepat kebutuhan bantuan-bantuan bagi para pengungsi," kata Mursidin‎.(yn)

tag: #banjir-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...