Jakarta
Oleh alfian pada hari Minggu, 11 Feb 2018 - 18:05:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Bernyali Hentikan Reklamasi, Amien Hujani Anies Pujian

97amiendananies.jpg
Tokoh reformasi Amien Rais (nomor dua dari kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (nomor empat dari kiri) (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tokoh reformasi Amien Rais memuji sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang bernyali menghentikan megaproyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Menurut Amien, proyek reklamasi merupakan salah satu isu yang menjadi perhatian tidak hanya warga Ibu Kota tetapi juga seluruh rakyat Indonesia.

"Isu yang paling menonjol di Negeri ini adalah apakah reklamasi Jakarta lanjut atau ditutup?. Beliau (Anies) dengan senyum dan tenang dalam menjawabnya," ujar Amien di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018).

"Jawabnya (Anies) sampai sangat jauh sekali, yaitu ditutup reklamasi itu," ucap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN)

Setelah memuji Anies, Amien kemudian menyindir salah satu menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK, yang begitu getol menentang sikap Anies terkait reklamasi.

Namun, Amien enggan menyebut nama menteri yang dimaksud. "Itu menteri yang kadang-kadang pasang wajah angker di TV, saya lupa namanya, yang akan meneruskan (reklamasi), beliau mengatakan, 'Kita tunggu sampai ke mana (sikap) dia gubernur baru'," kata Amien menirukan sang Menteri.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Gubernur Anies bersurat ke Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil untuk membatalkan sertifikat hak guna bangunan (HGB) pulau reklamasi yang telah diterbitkan kepada pengembang.

Anies menyebut ada banyak kecacatan administrasi dalam penerbitan sertifikat HGB itu. Anies juga mempertanyakan cepatnya proses penerbitan HGB Pulau D, salah satu pulau hasil reklamasi yang sudah dibangun di pantai utara Jakarta.(plt)

tag: #amien-rais  #anies-baswedan  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...