Jakarta
Oleh alfian pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 14:47:15 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Minta Air dari Tangerang Dibagi Rata ke Enam Wilayah DKI

5airbersih.jpg
Ilustrasi air bersih (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Fraksi PDI-P DPRD DKI, Yuke Yurike meminta Pemprov DKI Jakarta tidak diskriminatif soal penyediaan air bersih di Jakarta.

Hal ini disampaikan Yuke saat menanggapi langkah Anies-Sandi yang hanya menjalin kerja sama penyediaan air bersih untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dengan Pemkab Tangerang.

Dia meminta suplai air bersih tidak mencakup dua wilayah saja. Tetapi harus untuk semua warga Ibu Kota di enam wilayah.

"Sebaiknya memang terintegrasi semua. Urusan air nggak bisa parsial, harus terintegrasi, pusat, daerah-daerah penopang dan semua yang terlibat. Tapi yang penting juga untuk Pemprov DKI adalah untuk penyaluran air bersih di seluruh Jakarta harus merata," kata Yuke di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Yuke mencontohkan, seperti di daerah Jakarta Utara, khususnya yang berdekatan dengan pantai. Menurutnya, Pemprov DKI juga harus memastikan air bersih di sana tersedia.

"Di beberapa wilayah masih kekurangan air bersih dan mereka juga harus beli untuk sekedar mendapatkan air bersih. Jadi, kami ingin, pendistribusian juga sudah tersebar ke seluruh DKI, jangan sampai ada yang tidak bisa mengakses air bersih," terang anggota Komisi B DPRD DKI itu.

Yuke memandang, supaya pasokan air bersih merata tidak mungkin cukup hanya kerja sama dengan pemerintahan kota penyanggah.

PD PAM Jaya, sambung Yuke, juga punya kewajiban untuk merealisasikannya. "Untuk bisa terwujud itu PD PAM Jaya pun harus bekerja keras terus untuk meningkatkan pelayanannya," pesan Yuke.

Diketahui, Pemprov DKI baru saja melakukan kerja sama pasokan air dengan Pemkab Tangerang.

DKI Jakarta akan mendapatkan pasokan air sebanyak 2.875 liter per detik dari PDAM Tirta Kerta Raharja, Kabupaten Tangerang, selama 20 tahun.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018) pagi tadi.(plt)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...