Berita
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 15:08:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Cawapres Jokowi, JK: Biar Yang Muda-muda

62jokowijk.jpg
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan dia mempertimbangkan faktor usia untuk kembali mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti pemilihan presiden 2019 sebagai calon wakil presiden.

"Ya kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur, biar yang muda-muda," katanya di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Ia memperkirakan Jokowi akan kembali mengikuti pencalonan presiden untuk pemilihan umum 2019 dan menyatakan dia siap mendukungnya.

"Pak Jokowi kan masih muda dibandingkan saya, ya otomatis Beliau akan maju. Ya tentu kita mendukung Beliau, bagaimana caranya? Nanti kita lihat," katanya.

Sebelumnya, beredar tulisan wartawan senior John McBeth yang mengulas peluang Jusuf Kalla kembali digandeng Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

McBeth, yang mengklaim telah menghabiskan 11 tahun karirnya menulis mengenai politik Asia Tenggara termasuk Indonesia, mengaku mendapatkan konfirmasi dari sumber terdekat Jusuf Kalla bahwa tawaran untuk menjadi calon wakil presiden itu pernah ada.

Sebelum menjadi wakil presiden yang mendampingi Presiden Jokowi, JK menjadi wakil presiden selama satu periode pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono 2004 - 2009.(plt)

tag: #jokowi  #jusuf-kalla  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...