Soal Cawapres Jokowi, JK: Biar Yang Muda-muda
Oleh ferdiansyah pada hari Selasa, 13 Feb 2018 - 15:08:13 WIB

Bagikan Berita ini :

62jokowijk.jpg
Sumber foto : ist
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla

 

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan dia mempertimbangkan faktor usia untuk kembali mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti pemilihan presiden 2019 sebagai calon wakil presiden.

"Ya kan saya sudah katakan, saya ini mempertimbangkan juga dari segi umur, biar yang muda-muda," katanya di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Ia memperkirakan Jokowi akan kembali mengikuti pencalonan presiden untuk pemilihan umum 2019 dan menyatakan dia siap mendukungnya.

"Pak Jokowi kan masih muda dibandingkan saya, ya otomatis Beliau akan maju. Ya tentu kita mendukung Beliau, bagaimana caranya? Nanti kita lihat," katanya.

Sebelumnya, beredar tulisan wartawan senior John McBeth yang mengulas peluang Jusuf Kalla kembali digandeng Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019.

McBeth, yang mengklaim telah menghabiskan 11 tahun karirnya menulis mengenai politik Asia Tenggara termasuk Indonesia, mengaku mendapatkan konfirmasi dari sumber terdekat Jusuf Kalla bahwa tawaran untuk menjadi calon wakil presiden itu pernah ada.

Sebelum menjadi wakil presiden yang mendampingi Presiden Jokowi, JK menjadi wakil presiden selama satu periode pada masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono 2004 - 2009.(plt)

 

tag: #jokowi  #jusuf-kalla  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dalam beberapa hari terakhir, teror bom mengguncang Tanah Air. Rakyat, pemerintah, dan aparat kaget, terkejut dan terkesima. Marah, kesal, cemas, was-was serta ekspresi sejenis muncul bersamaan.

Harapan akan segera terbitnya revisi UU Anti Terorisme menyeruak di tengah perbincangan publik. Polemik pun turut menghangatkan harapan itu.

Bagaimana pandangan Anda tentang penerbitan revisi UU Anti Terorisme :

  • Perlu, segera terbit
  • Dibahas dan dikaji terlebih dulu
  • Tidak perlu
LIHAT HASIL POLING