Rencana Sandi Perbanyak Jalur Sepeda Dapat Dukungan
Oleh alfian pada hari Rabu, 14 Feb 2018 - 05:27:24 WIB

Bagikan Berita ini :

8komando.jpg
Sumber foto : alfian -TeropongSenayan
Ketua DPD Koalisi Muda Perindo (Komando) Jakarta Barat, Imam Akhirman (kiri)
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rencana Pemprov DKI Jakarta untuk memperbanyak jalur sepeda di jalan protokol Ibu Kota mendapat dukungan dari berbagai kalangan.
 
Wacana ini mencuat setelah insiden tewasnya pesepeda Raden Sandy Syafiek (37) yang ditabrak mobil di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan baru-baru ini.
 
Ketua DPD Koalisi Muda Perindo (Komando) Jakarta Barat, Imam Akhirman mengatakan, sudah saatnya Pemprov DKI memberi perhatian lebih kepada para pesepeda.
 
"Kendaraan ramah lingkungan dan menyehatkan seperti sepeda harus kita dukung. Saya setuju jalur sepeda diperbanyak," ujar Imam, Jakarta, Selasa (13/2/2018) malam.
Imam mengatakan, di tengah pencemaran udara dan polusi yang tinggi serta kemacetan lalu lintas di Jakarta, diperlukan lebih banyak orang beralih ke sepeda. "Saya kira, sepeda harus mulai dibudayakan di Jakarta," kata dia.
 
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu usulan dari komunitas pesepeda terkait penambahan jalur itu.
 
"Komite Sepeda Indonesia (KSI) sudah mengajukan rencana untuk memulai kembali jalur sepeda. Saya sangat mendukung dan sekarang lagi digodok dan mereka akan menyampaikan. Karena ini harus bottom-up, harus dari komunitasnya," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (13/2/2018).(plt)
tag: #dki-jakarta  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING