Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 15 Feb 2018 - 00:35:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantu Menangkan Gus Ipul-Puti, Kader PDI-P Jakarta Siap Turun Gunung ke Jatim

45WhatsApp Image 2018-02-14 at 10.01.50 PM.jpeg
Foto : Puti Guntur Soekarno (tengah) bersama Sektetaris DPD PDI-P DKI, Prasetio Edi Marsudi dan rombongan anggota legislatif DPRD DKI Jakarta di kantor DPD PDI-P Jatim. (Sumber foto : dok istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Puluhan anggota legislatif asal Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta berkunjung ke kantor DPD PDI-P Jawa Timur. Kunjungan ini dalam rangka rapat konsolidasi untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri di Pilkada Jawa Timur 2018.

Mereka bersiap-siap all out untuk turun gunung ke Jatim demi membantu memenangkan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno.

Bahkan, beberapa kader terbaik partai banteng Ibu Kota kini tengah dipersiapkan menjadi tim sukses untuk dikirim ke Provinsi berpenduduk terpadat kedua di Indonesia.Salah satunya adalah Prasetio Edi Marsudi, yang tak adalah orang nomor satu di DPRD DKI.

Kedatangan kader dan anggota legisatif asal Fraksi PDI-P DPRD DKIJakarta ini sekaligus sebagai wujud kebersamaan dan sikap kegotongroyongan yang menjadi semboyan soekarnois dan marhaeinis.

Sekretaris DPD PDI-P Jawa Timur, Sri Untari, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kedatangan kader dari DPD PDI-P DKI Jakarta itu merupakan sikap kegotongroyongan dari semua kader.

"Di Kita (PDI-P) tradisinya memang saling membantu. Siapa yang punya hajat, maka keluarga yang lain ikut membantu. Dulu ketika DKI punya hajat Pilgub kita juga bantu. Nah sekarang kita yang punya gawe, maka daerah lain yang tidak ada Pilkada ya membantunya," kata Untari, Rabu (14/2/2018).

Untari menjelaskan, nantinya kader yang siap membantu akan disebar ke daerah-daerah sesuai dengan lumbung suara yang perlu dikuatkan.

Selain itu, perintah penempatan akan dimotor langsung oleh DPD PDI-P Jatim. "Tapi, yang jelas kita akan menempatkan sesuai dengan kebutuhan," kata Untari.

Sementara itu, H. Prasetio Edi Marsudi mengatakan, kedatangan sejumlah anggota legislatif DKI Jakarta dari PDIP ini memang untuk membantu memenangkan paslon Gus Ipul - Puti.

"Kedatangan kita di DPD PDI-P Jawa Timur ini untuk all out memenangkan pasangan calon Gus Ipul - Mbak Puti di Pilgub Jatim," kata Prasetio.

Menurut Pras, panggilan akrabnya, para kader luar Jatim ini turun gunung, nantinya akan bergotong royong, disebar ke seluruh daerah wilayah Jawa Timur.

Pras mengaku, memiliki saudara di daerah Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro. "Nah, mareka semua nantinya akan diminta membantu mensosialisasikan sosok Gus Ipul - Mbak Puti," ungkapnya.

"Kami siap all out menurunkan kader yang terbaik, untuk mendulang suara, untuk memenangkan Gus Ipul - Mbak Puti," tegas Pras. (aim)

tag: #gus-ipul  #jatim  #pilkada-jatim-2018  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...