Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 04 Apr 2018 - 10:59:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinilai Singgung SARA, MUI Bakal Panggil Sukmawati

25Zainut-Tauhid-Saadi.jpg
Zainut Tauhid Saadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa'adi menyesalkan puisi Sukmawati Soekarnoputri yang dinilai mengandung unsur SARA.

"Seharusnya beliau lebih bijak dalam memilih diksi dalam mengungkapkan narasi puisinya, sehingga tidak membuka ruang interpretasi yang dapat menimbulkan kesalahpahaman dan ketersinggungan pihak lain, khususnya umat Muslim," kata Zainut dalam pesan singkatnya, Rabu (4/4/2018).

Untuk itu, terang Zinut, MUI akan mengundang Sukmawati guna memberikan klarifikasi dan penjelasan atas puisi yang dibacakannya tersebut.

"MUI meminta kepada masyarakat luas khususnya umat Islam agar tetap tenang dan tidak terpengaruh untuk melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum. Karena hal itu justru akan menodai ajaran Islam yang sangat luhur," katanya.

Menurutnya, Islam mengajarkan kepada umat Muslim untuk melakukan proses tabayun (klarifikasi) dalam setiap menerima berita.

"Dan ajaran Islam juga mengajarkan kepada kita semuanya untuk saling berwasiat dan menasihati dalam masalah kebaikan dan kesabaran," tandasnya.(yn)

tag: #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ayo ke Bali, Syarat Tes Bebas Corona Tak Berlaku Lagi

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 05 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pengelola Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali mempermudah persyaratan bagi penumpang yang ingin bepergian menggunakan pesawat terbang. Tak ada lagi persyaratan yang ...
Berita

Paket Prakerja Dihentikan, Legislator PKS: Sangat Pantas Karena Tak Jelas Manfaatnya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari memutuskan untuk menghentikan program paket pelatihan kartu ...