Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 08 Apr 2018 - 22:20:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandi Isyaratkan Lepas Kepemilikan Saham di Perusahaan Bir Akhir April

43ilustrasi_pt_delta_djakarta_tbk_suara_jakarta-696x341.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak ingin terburu-buru memutuskan kepemilikan saham Pemprov DKI Jakarta di PT Delta Djakarta Tbk.

Menurut Sandi, kepemilikan saham di PT Delta Djakarta akan diputuskan pada akhir April setelah rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Kami koordinasi dulu, nanti setelah RUPS menjelang akhir April, kami akan finalisasikan apa keputusan dari Pemprov untuk kapan mengeksekusi divestasi untuk Delta Djakarta ini," ujar Sandi di Depok, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Sandi menyampaikan, melepas saham di PT Delta Djakarta Tbk tidak bisa dilakukan begitu saja. Sebab, perusahaan tersebut adalah perusahaan terbuka.

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, harus berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Salah satu pertimbangan untuk memutuskan melepas atau mempertahankan saham di PT Delta Djakarta, yakni peran perusahaan tersebut dalam pembangunan Jakarta.

"Memang yang kami pantau apakah ini masuk ke dalam portfolio yang bisa menunjang yang difokuskan oleh Pemprov ke depan," kata Sandi.

Adapun, pelepasan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta termasuk salah satu janji Sandi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkampanye pada Pilkada DKI 2017.

Diketahui, Pemprov DKI memiliki saham sebesar 26,25 persen di PT Delta Djakarta Tbk. PT Delta Djakarta memegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional. DKI sudah menanam saham di perusahaan itu sejak tahun 1970. (Alf)

tag: #aniessandi  #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...