Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 14 Apr 2018 - 22:23:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Kran Impor Gula 2018 Dibuka, Begini Pesan Ketua DPR

84Bamsoet3.jpg.jpg
Bambang Soesatyo (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah memutuskan membuka rencana impor gula mentah (Raw Sugar) di tahun 2018.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo meminta Komisi VI untuk mendorong Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan mengawasi pelaksanaan impor gula mentah agar berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

“Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan No. 643 tahun 2002 Tentang Tata Niaga Impor Gula,” ujar tokoh yang akrab disapa Bamsoet itu di Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Selain itu, Bamsoet juga meminta Komisi VI DPR mendorong Kemendag untuk meminta data statistik mengenai kebutuhan dan produksi gula nasional pada Badan Pusat Statistik (BPS) guna memastikan kebutuhan dan jumlah gula mentah sebelum melakukan impor.

Menurutnya hal tersebut untuk memperhatikan stok gula yang ada dan masa panen tebu agar impor gula mentah yang dilakukan tidak merugikan para petani tebu.

“Saya juga Komisi VI DPR mendorong Kemendag dalam menentukan kebijakan impor gula mentah bersama petani melalui asosiasi Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), agar memperhitungkan jumlah dan waktu yang tepat untuk mengimpor gula mentah tersebut,” pungkasnya.(yn)

tag: #impor-gula  #bambang-soesatyo  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...