Skandal Century Menyasar Boediono, Eks Pansus: Ini Kasus Terlama
Oleh E. Sofyan pada hari Senin, 16 Apr 2018 - 17:23:02 WIB

Bagikan Berita ini :

43IMG-20180416-WA0021.jpg.jpg
Sumber foto : E. Sofyan
Diskusi Skandal Bank Century, Sabang Merauke Circle (SMC) dan Soekarno-Hatta Institute, di Hotel Century, Jakarta, Senin (16/4/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Skandal Bank Century kembali menyedot perhatian publik. Apalagi, kasus tersebut kini menyeret-nyeret orang besar sekaliber mantan Wapres Boediono pasca Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) mengabulkan praperadilan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). 

Hal ini mendapat tanggapan dari salah satu mantan anggota Pansus DPR Bank Century Gate, Chandra Tirta Wijaya.

Ia mengatakan, bahwa proses hukum kasus Century Gate ini termasuk kasus terlama yang pernah ada. 

"Ini Century kalau dicatat dalam sejarah adalah proses penyidikan dan penyelidikan terlama. Selama 5 tahun kita urusi ini," kata Chandra dalam Diskusi Skandal Bank Century, di Hotel Century, Jakarta, Senin (16/4/2018). 

Diketahui, sebelumnya Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memerintahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan mantan Wapres Boediono menjadi tersangka dalam kasus Bank Century.

Perintah tersebut merupakan salah satu putusan  PN Jakarta Selatan yang mengabulkan gugatan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Senin (9/4/2018). Dengan putusan tersebut, KPK memastikan akan segera memproses kembali kasus Bank Century.

Dalam diskusi yang digelar Sabang Merauke Circle (SMC) dan Soekarno-Hatta Institute ini turut hadir jadi pembicara. Antara lain, Chandra Tirta Wijaya, Ferry Juliantono (Waketum Gerindra), Mukhamad  Misbakhun,  Djoko Edhi Abdurrahman (mantan mnggota DPR RI), Andrianto (Presisium Humanika), dan  Dr. Dina Nurul Fitria  (ekonom). (Alf)

tag: #kasus-century  #dpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING