Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 17 Apr 2018 - 17:07:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Pastikan Bandara Kertajati Layani Haji 2018

15Bandara-Kertajati.jpg.jpg
Pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat (Sumber foto : Istimewa)

MAJALENGKA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, akan melayani pemberangkatan jamaah haji mulai tahun 2018.

"Ya, rencana nanti haji tahun ini sebagian sudah akan diberangkatkan dari Airport Kertajati ini. Sudah disiapkan. Tadi saya tanya ke Angkasa Pura siap, Garuda siap," kata Presiden Jokowi di Kompleks Bandara Kertaja, Selasa (17/4/2018).

Presiden Jokowi mengaku, masih ingat sekira dua tahun lalu, pada Januari 2016, saat berkunjung ke wilayah tersebut untuk melakukan pemancangan tiang pertama.

"Kemudian, dalam dua tahun lebih sedikit ini dikerjakan sesuai dengan target waktu yang telah kita berikan dan Insya Allah bulan depan sudah akan kita coba mulai. Tanggal 24 Mei dicoba," kata Presiden.

Meski demikian, Presiden Jokowi mengakui masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki di beberapa tempat.

Namun, Presiden optimistis Bandara Kertajati mampu menampung kurang lebih 5,6 juta penumpang.

"Ini tahapan pertama ya, merupakan airport terbesar setelah Soekarno-Hatta, dan ini lahannya juga masih sangat gede dan Pemerintah Jawa Barat betul-betul menyiapkan ini dalam sebuah visi untuk sebuah airport yang besar. Total lahan 1.800 hektare. Gede sekali, dan ini rencananya dikoneksikan dengan tol. Tol bisa masuk ke Tol Cipali, Bandung," ungkap Jokowi.(yn/ant)

tag: #bandara-kertajati  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...