Surya Paloh Klaim NasDem Kerap Unggul di Pilkada
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 08 Mei 2018 - 16:53:18 WIB

Bagikan Berita ini :

16surya-paloh2.jpg.jpg
Sumber foto : Istimewa
Surya Paloh

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menegaskan, partainya selalu unggul di Pilkada karena sering berhasil memenangkan calon yang didukung.

Dalam Rapat Koordinasi Wilayah Partai NasDem Sumatera Utara, di Medan, Selasa (8/5/2018), Paloh mengatakan, fenomena menarik itu dapat dilihat dari penyelenggaran dua kali Pilkada serentak di Indonesia.

Dalam Pilkada serentak tahap pertama pada 2015, Partai NasDem menempati peringkat kedua setelah PDI Perjuangan.

Sedangkan dalam Pilkada serentak tahun kedua pada 2017, Partai NasDem juga menempati peringkat kedua setelah Partai Golkar.

"Untuk tahapan ketiga, kita tunggu 27 Juni," katanya.

Dalam memberikan dukungan, kata Paloh, Partai NasDem bukannya tidak memiliki alasan, melainkan karena ada pertimbangan kelayakan untuk didukung.

Namun pertimbangan itu tidak bersifat pragmatis agar calon tersebut memberikan perhatian kepada Partai Nasdem jika menang nanti. "Sekali lagi kami tegaskan, itu bukan karakter NasDem," katanya.

Salah satu bukti komitmen tersebut, ujar dia, adalah tiada mahar politik yang diminta dari setiap pasangan calon yang akan mendapatkan dukungan Partai NasDem.(yn/ant)

tag: #surya-paloh  #partai-nasdem  #pilkada-serentak-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING