Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 10 Mei 2018 - 09:52:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Mako Brimob Rusuh, DPR: Jangan Kaitkan dengan ISIS

84bobby.jpg.jpg
Bobby Adhityo Rizaldi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldiperihatin dengan kejadian di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Kerusuhan tersebut mengakibatkan lima polisi dan satu tahanan teroris meninggal dunia.

"Yang utama kita prihatin dengan kejadian tersebut, dan meminta pemerintah melalui Kemenkopolhukam, BNPT, TNI dan Polri segera melakukan upaya pemulihan situasi di Mako Brimob," kata Bobby saat dihubungi, Rabu (9/5/2018).

Bobby juga menilai kejadian ini tidak ada kaitanya dengan jaringan terorisme yang sebelumyaIslamic State of Iraq and al-Sham (ISIS) mengklaim menjadi dalang kerusuhan narapidana teroris di Mako Brimob.

"Saya rasa tidak perlu dikaitkan dengan jaringan teroris terorganisir, seperti disampaikan Humas Polri, ini adalah kejadian spontan," katanya.

Namun, kata politikus Partai Golkar ini setelah dilakukan pemulihan diperlukannya evaluasi untuk protokol keamanan di Mako Brimob yang harusnya memiliki keamanan berlapis.

Dirinya juga menyetui adanya Lapas khusus untuk para narapidana terorisme.

"Perlu, karena lapas khusus ini harus diatur sebagai sarana pemulihan yang berbeda dengan napi kriminal biasa," tandasnya.(yn)

tag: #kerusuhan  #brimob  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Katulampa Siaga Satu, Warga Jakarta Diminta Waspada

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Debit air di Bendung Katulampa Bogor kembali naik hingga 250 sentimeter atau status Siaga 1, Senin (21/9/2020) malam. Sebagian Bogor dan Jakarta diprediksi akan ...
Berita

Klarifikasi Penghapusan Mapel Sejarah Disebut Hanya Mengulang Kasus POP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Komisi Pendidikan (Komisi X) DPR, Abdul Fikri Faqih, mengatakan kabar penghapusan mata pelajaran (mapel) sejarah yang kemudian diklarifikasi pemerintah hanya ...