Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 10 Mei 2018 - 13:21:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepala BIN: Jangan Politisasi Kerusuhan Mako Brimob

57budi-gunawan-bin.jpg.jpg
Komjen Pol Budi Gunawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengutuk keras tindakan pembunuhan keji terhadap 5 orang anggota Polri di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob.

"Tindakan para napi terorisme tersebut sangat biadab dan sudah di luar batas-batas kemanusiaan, oleh karenanya mereka harus dituntut dan diadili berdasarkan hukum yang berlaku," kata Budi Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/5/2018).

Budi mengatakan, kerusuhan di rutan Brimob secara teritorial merupakan kerusuhan domestik dalam lingkup yang bisa dikendalikan, dan tidak menimbulkan gangguan stabilitas keamanan nasional.

"Namun demikian, tindakan perlawanan narapidana dan tahanan tersangka terorisme tersebut mengirimkan pesan nyata bahwa terorisme adalah ancaman laten yang terus terjadi dan menuntut kerjasama semua pihak untuk menanganinya secara tegas dan tuntas," katanya.

Selanjutnya BIN, kata ia, mengingatkan semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan sebagai upaya memperkuat ketahanan nasional.

"Banyak narapidana atau teroris yang meninggal dalam penyergapan, mereka lahir dari cara berpikir dan cara pandang intoleran. Dari intoleransi yang dibiarkan tumbuh tindakan-tindakan radikal dan berujung pada tindakan terorisme. Oleh karenanya, kita tidak boleh memberikan ruang sekecil apapun bagi menguatnya intoleransi," kata ungkap mantan Wakapolri tersebut.

Pria yang disapa BG ini mengajak semua pihak untuk tidak mudah mempercayai informasi yang beredar dan diragukan validitasnya soal kejadian kerusuhan di Mako Brimob.

"Demi menjaga ketahanan sosial bangsa Indonesia, jangan politisasi peristiwa kerusuhan ini untuk tujuan-tujuan politik pragmatis yang justru dapat memperkuat kelompok-kelompok intoleran, radikal, dan teroris," ucapnya.

"Mari sama-sama kita lawan segala bentuk tindakan terorisme untuk Indonesia yang damai, aman dan sejahtera," tambahnya.(yn)

tag: #kerusuhan  #brimob  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Katulampa Siaga Satu, Warga Jakarta Diminta Waspada

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 21 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Debit air di Bendung Katulampa Bogor kembali naik hingga 250 sentimeter atau status Siaga 1, Senin (21/9/2020) malam. Sebagian Bogor dan Jakarta diprediksi akan ...
Berita

Klarifikasi Penghapusan Mapel Sejarah Disebut Hanya Mengulang Kasus POP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Komisi Pendidikan (Komisi X) DPR, Abdul Fikri Faqih, mengatakan kabar penghapusan mata pelajaran (mapel) sejarah yang kemudian diklarifikasi pemerintah hanya ...