Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 13 Mei 2018 - 17:07:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Yusril: Beri Kesempatan Polri Ungkap Pelaku Bom Gereja Surabaya

14lulung-dan-yusril-joko-700x400.jpg
Yusril dan Haji Lulung (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menghimbau semua pihak agar memberi kesempatan kepada Polri untuk mengungkap pelaku pemboman tiga gereja di Surabaya Minggu (13/5/2019) pagi tadi.

Sebelum investigasi atas kasus itu tuntas, Yusril mengajak semua pihak untuk menahan diri dalam membuat berbagai statemen, apalagi yang berpotensi menyudutkan kelompok-kelompok agama tertentu yang dapat membuat keadaan makin tidak kondusif.

“Kita semua berbelasungkawa setiap kali ada korban jiwa akibat tindak kekerasan. Lebih-lebih jika hal itu dilakukan pada rumah ibadah dan kepada pemeluk agama yang sedang menjalankan ibadah agamanya," tegas Yusril di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

"Apapun motif pelakunya, PBB mengutuk terjadinya tindak kekerasan terhadap sesama manusia. Terhadap semua masalah, kita harus mengedepankan dialog dan musyawarah untuk menyelesaikan masalah. Bukan dengan melakukan kekerasan, apalagi sampai menimbulkan korban jiwa, sesal Yusril”.

Karena itu, Yusril mengajak seluruh pendukung PBB dan umat beragama di Tanah Air untuk menjauhi kekerasan dan mengedepankan cara-cara damai dalam menyelesaikan masalah apapun.

Khusus kepada umat Islam, Yusril juga mengajak untuk bersikap sabar dan menghargai pemeluk-pemeluk agama yang berbeda.

“Islam sendiri telah mempunyai ajaran yang sangat jelas untuk menghormati dan menghargai kebebasan memeluk agama dan menjalankannya. Ajaran Islam itu sejalan dengan nilai-nilai dasar negara Pancasila yang menghomati kemajemukan agama” terangnya.

Terhadap merek yang nantinya menjadi tersangka dalam pemboman tiga gereja di Surabaya, Yusril mengatakan bahwa hukum positif yang berlaku wajib ditegakkan dengan seadil-adilnya.

“Kekerasan harus dijawab dengan penegakan hukum yang adil, bukan dengan tindak kekerasan pula” katanya mengakhiri keterangan kepada media. (Alf)

tag: #pbb  #polri  #yusrilihza  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...